Gen-X Blog

Generate Your Working with Internet

Setting KARTU XL INTERNET UNLIMITED dengan menggunakan Modem Vodafone K3565

Minggu kemaren ketika saya sedang kondangan di resepsi pernikahan tetangga sebelah < 1 Rt, 1 Rw >, saya di telepon seorang teman yang minta dipasangin modem vodafone K3565 di LAPTOP-Nya dengan menggunakan kartu XL dan software bawaan modem "Mobile Partner", so saya pikir itu mudah sama seperti memasang modem-modem yang lain.
Saya Setting program "Mobile Partner" dengan mengikuti prosedur yang ada di brosur kartu, tetapi di Program ini tidak ada buat setting Port Proxy Kartu, saya pikir ya emang gak perlu kali setting Portnya lah wong gak ada buat setting Port-Nya Kok, lalu saya daftar paket internet broadband XL lewat HP… ternyata eh ternyata internet-nya ga konek-konek, dah nyoba restart berkali-kali, tetap aja Internetnya gak konek-konek, wah pusinglah saya, bagaimana yah, udah malahan tuh teman nanyain melulu lagi, katanya : "Sudah bisa apa belum?" ya saya bilang : " Sabar bos lagi diurus….".
Tuh barang belum selesai juga dikerjakan sampai hari berikutnya, sampai-sampai temen saya ingin mengganti kartu lain, saya bilang sama dia lagi : "Sabar bozz masih diurus tapi kalo mo ganti kartu yah monggo, silahkan aja", sambil utak-atik Program Mobile Partner, saya menelepon Custumer Service(CS)-Nya XL di 817, yah mayanlah cukup lama nunggu diangkat dari CS yang pada akhirnya diangkat juga sih ama CS, saya kemukakan keluhan saya "Kenapa internetnyaya gak konek-konek, padahal sudah mengikuti prosedur yang ada di brosur kartu", si CS sih bilang : "Coba Mas di Refresh aja terus Restart … tar kalo masih gak bisa juga, saya bisa bantu Mas KEMBALI …", dia minta Nama dan Alamat dimana??? hihi … ada yang lucu, loh kenapa ga disarankan setting jaringan kek atau yang berbau IT deh kan lebih enak dijawabnya.
Akhirnya saya utak-atik sendiri, gini caranya :
  1. Pada software Modem setting Profilnya sesuai dengan settingan kartu.
  2. Untuk Proxy server klik button Advanced, isi Primery DNS dengan IP Proxy Server, yang lainnya biarkan kosong(mode; Dynamic> …
  3. Pada Web Browser (disini saya menggunkan Mozilla Firefox bahasa Indonesia) Pilih menu Alat -> Pengaturan … -> tab Jaringan -> (sambungan) Pengaturan … -> Konfigurasi proxy secara manual : -> Proxy untuk HTTP :

    "isi dengan IP Proxy Kartu" -> Port : 8080 -> Ok -> Ok.

  4. Pada Mobile Partner pilih Connect.
  5. Next Refresh Browser Anda, Buka misal : http ://www.google.co.id.
  6. Jreeeeeng, Hore ke buka si Mbah Google-Nya.
Senengnya -> internetnya ke Buka, sedihnya -> teman saya sudah membeli kartu PERDANA XL (loh kenapa XL lagi???). hihi ….

7 responses to “Setting KARTU XL INTERNET UNLIMITED dengan menggunakan Modem Vodafone K3565

  1. Gen-X 13 Oktober 2010 pukul 12:08 pm

    Tulisan Pertama nih di WordPress …

  2. IkazNarsis 15 Januari 2011 pukul 10:18 am

    cara melihat IP proxy kartu??

    • Gen-X 15 Januari 2011 pukul 8:41 pm
      Pada waktu beli Kartu Perdana XL Internet Unlimited udah ada kok buat setting IP Proxy di bagian belakang Brosurnya(Cari yang bacaannya ada kata “Proxy”), Aduh saya lupa berapa alamat IP Proxy-Nya soalnya udah beralih ke SMART dan Brosurnya juga udah dibuang, kalo anda juga gak ada, coba aja main ke konter pulsa tanyain buat setting internet XL gimana????
  3. rifqi 20 Mei 2011 pukul 5:58 pm

    manjur bossssssss

  4. arief 6 September 2011 pukul 3:13 pm

    informasi yang sangat berguna sekali, dan ending yang lucu bgt,

  5. wahyou 9 Juli 2012 pukul 8:14 pm

    punyaku lalod,mank gpp y klo nama frofil aku vodafaone connect box ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: