Gen-X Blog

Generate Your Working with Internet

Screenshot di SystemUI CM12.1

Assalamu’alaikum

Weleh udeh lama sekali ini ane gak ngeblog, ampe dianggurin si WordPressnya…

Mumpung lagi senggang, ane mau share file SystemUI-nya CM12.1 yang udah ditambahin tombol screenshot…

Oh iye, secara default yang ane tau SystemUI CM12.1 itu gak ada tombol screenshotnya kecuali kalo udah dimodif lain lagi ceritanya…

Buat Screenshot sebenernya sih bisa pake kombinasi tombol Power+Vol Down (Rata-rata pake cara ini) atau donwload aja di Play Store banyak kok aplikasi Screenshot dari yang gratis sampe yang berbayar…

Ane sih cuman iseng-iseng aja bikin kayak begituan tujuannya ya biar tombol Power+Vol Downnya awet aja dan gak banyak juga aplikasi yang terpasang di Hape…

Buat sumbernya ane comot di xda sayang lupa linknya tapi ane kasih link downloadnya ada disini:

Download

Dari pada mumet liat scriptnya langsung aja comot filenya di bawah ini:

Download

Buat pasangnya, hape harus udah diroot ya, timpa aja file SystemUI.apk yang ada lalu ubah permissionnya jadi:

rw-r-r

(ane pake aplikasi Root Explorer buat mindahinnya).

Kalo udah selesai direboot hapenya…

Tested CM12.1 on Andromax EC, buat di Hape lainnya ane gak jamin bisa jalan apa enggak, diharap backup dulu SystemUI bawaan sebelum ditimpa.

Penampakannya:

Selamat mencoba…

Tinggalkan komentar